Kamis, 25 Agustus 2011

Pengantin Al-Qur'an


Jakarta - Judul: Pengantin Al-Qur'an (Kalung Permata Buat Anak-anakku) 
Penulis: M. Quraish shihab


Sinopsis: 
Perkawinan adalah fitrah. Keterikatan antara seorang lelaki dan perempuan merupakan kebutuhan setiap orang yang bersifat naluriah. Lebih dari itu, ia bahkan menjadi kebutuhan bagi kesempurnaan hidup manusia.


Dalam ajaran Islam, perkawinan merupakan anjuran bagi mereka yang telah dewasa lagi mampu. Allah memerintahkan kepada orangtua untuk mendukung perkawinan anak-anak mereka, dan jangan terlalu mempertimbangkan kemampuan materi calon pasangan. Namun, pada saat yang sama Allah juga memerintahkan mereka yang ingin menikah, tetapi tidak memiliki kemampuan material, untuk menahan diri dan memelihara kesuciannya.


Buku ini berisi nasihat-nasihat yang bisa dijadikan rujukan oleh setiap pasangan suami istri untuk meraih sakinah dalam kehidupan rumah tangga mereka. Sebab, perkawinan yang dikehendaki Allah dan Rasul-Nya bertujuan mengantar suami istri merasakan bersama “ketenangan dinamis”, atau dalam istilah Al-Qur’an disebut “sakinah”.


Buku ini bukan saja bermanfaat bagi mereka yang akan memasuki jenjang perkawinan, tetapi bagi mereka yang telah menikah pun akan mendapatkan banyak pencerahan yang sangat diperlukan dalam menciptakan keluarga sakinah. Karena sakinah bukanlah hadiah atau anugerah yang jatuh begitu saja dari langit. Tetapi ia merupakan suatu kondisi yang harus diperjuangkan perwujudannya lewat kesungguhan, kesabaran, dan pengorbanan!

Spesifikasi:
Tebal/ Ukuran: 204 + xiv hlm/ 16 x 23.5 cm
Jenis cetak: Hardcover/ NW
Harga: Rp 62.500

Tersedia di www.lenterahati.com dan di toko buku terdekat. Diskon 10 % untuk order via SMS/telp ke 0852 17469993. Ongkir gratis untuk Jakarta. Cara, syarat dan ketentuan:http://ow.ly/5C3eo. Info lengkap: 021-7421913.

(Review Buku ini merupakan kerja sama detikcom dengan www.lenterahati.com)